Wajib Tahu! RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Kini Mulai Terapkan Pembayaran Nontunai

  • Bagikan
RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Mulai Terapkan Pembayaran Nontunai
Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati, M.Kes dan Sekda Edy Rasiyadi didampingi pejabat struktural RSUD dan Bank Jatim berfoto bersama setelah memasang banner pemberitahuan. (Foto Dok. RSUDMA Sumenep)

SUMENEP, LITERA TIMES – Ada kabar terbaru dari RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep. Rumah sakit pelat merah itu mulai terapkan pembayaran tarif pelayanan kesehatan secara nontunai.

Pembayaran nontunai tersebut diterapkan mulai Selasa, 10 Oktober 2023 kemarin ditandai dengan pemasangan banner pemberitahuan di RSUD Sumenep.

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati menjelaskan, pemberlakuan pembayaran tarif pelayanan kesehatan secara nontunai di rumah sakit pelat merah itu merupakan upaya Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).

ETPD bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan menjamin penyediaan pelayanan publik sesuai dengan asas-asas umum pemerintahan, terutama dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah menjadi lebih efisien, akuntabel dan transparan.

“Jadi mulai sekarang masyarakat yang berobat ke RSUD Sumenep ini tidak perlu repot melakukan pembayaran uang tunai. Transaksi nontunai ini diterapkan untuk seluruh pelayanan tanpa terkecuali,” kata dr. Erliyati, Rabu, 11 Oktober 2023.

Penerapan pembayaran tarif pelayanan kesehatan secara nontunai di RSUD Sumenep berdasar Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 3 Tahun 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (SP2DD).

Hal itu sebagai langkah Pemerintah mendorong akselerasi digitalisasi keuangan daerah, dengan tujuan untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi.

“Ini bertujuan untuk penguatan perekonomian nasional dan daerah melalui ETPD,” terang dokter Erli.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *