Emosi, Domba dan Serigala

  • Bagikan
Emosi, Domba dan Serigala
Ilustrasi domba dan serigala di dalam kandang. (Istimewa/@sozlerkosku)

KESEHATAN, LITERA TIMES – Emosi, domba dan serigala adalah ilustrasi psikologi tentang elemen pengendali dalam tubuh manusia.

Gambaran tersebut merujuk pada cerita dr Zaidul Akbar dalam salah satu postingan di akun Instagram resminya @zaidukakbar, Rabu, 9 November 2022.

Dalam penuturannya, dokter, ahli herbal sekaligus pendakwah tersebut menyampaikan tentang peran emosi yang mengendalikan segala hal dalam tubuh manusia.

Namun, dr Zaidul Akbar menggunakan sebuah cerita ilustratif bersumber dari hasil riset salah satu tokoh Islam dalam bidang kesehatan yang tak disebutkan namanya.

Meski demikian, apa yang diungkapkan oleh dr Zaidul Akbar dalam ceritanya itu bisa kita saksikan di lingkungan sekitar, sedikitnya pernah kita dengar faktanya.

Seperti apa kisah yang mengungkap peran emosi dalam tubuh manusia yang diilustrasikan dalam cerita domba dan serigala itu?

Berikut ini kisahnya sebagaimana dikutip LITERA TIMES dari Instagram @zaidulakbar (dengan beberapa perbaikan pada typo, ejaan, singkatan, titik koma, dan paragraf):

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *