Ketua Dewan Dorong Kontingen Sumenep Raih Prestasi di Porprov Jatim 2023

  • Bagikan
Ketua Dewan Dorong Kontingen Sumenep Raih Prestasi di Porprov Jatim 2023
Ketua DPRD Kabupaten Sumenep KH. Abdul Hamid Ali Munir. (Foto Dok. Humas DPRD Sumenep)

SUMENEP, LITERA TIMES – Ketua DPRD Kabupaten Sumenep KH. Abdul Hamid Ali Munir mendorong kontingen Sumenep meraih prestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur 2023.

Wakil rakyat yang akrab disapa Kiai Hamid itu memotivasi para atlet kontingen Sumenep untuk terus semangat dan fokus pada target prestasi di Porprov Jatim.

“Harapan saya, para atlet Sumenep harus mendapatkan prestasi yang baik dan kita support adek-adek kita yang sedang berkontestasi di tingkat provinsi,” kata Kiai Hamid, Senin, 11 September 2023.

Ketua DPRD Sumenep itu menyatakan, kontingen Sumenep yang berlaga di Porprov Jatim adalah para atlet terpilih.

Karena itu, mereka harus memiliki mental yang luar biasa kuat agar bisa membawa pulang puluhan prestasi ke Sumenep.

“Jadi, para atlet itu harus punya mental petarung yang luar biasa. Ketika sudah punya mental yang muat, orang lain bisa kenapa kita tidak bisa,” tegas Kiai Hamid.

Politisi senior PKB itu mengingatkan para atlet tentang mental orang Madura. Menurutnya, mental orang Madura, khususnya Sumenep sangat kuat seperti filosofi ‘abantal omba’, asapo’ angin‘.

“Orang Madura itu adalah orang yang gigih dan ulet tanpa melihat tantangan yang harus dihadapi. Yang penting mental harus kuat untuk bisa memboyong apa yang menjadi target kita bersama untuk Kabupaten Sumenep,” ucap Kiai Hamid.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *