Polisi Ringkus Pengedar Sabu Diduga Jaringan Internasional

  • Bagikan
Polisi Ringkus Pengedar Sabu Diduga Jaringan Internasional
Ilustrasi penangkapan pengedar Sabu. (Istimewa)

JEMBER, LITERA TIMES – Tim Resmob Barat Polsek Sumberbaru, Jember meringkus pengedar Sabu diduga jaringan internasional.

Pengedar Sabu tersebut diketahui bernama Seneri (52), warga Dusun Kalibanter, Desa Kalipenggung, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Polisi meringkus Saneri karena mengedarkan Narkotika jenis Sabu di wilayah Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember. Pelaku diamankan polisi sekitar pukul 11.30 WIB, Jumat, 2 Desember 2022 kemarin.

“Dari tangan pelaku kami berhasil amankan, 23,26 gram sabu, uang Rp 50 ribu, dan handphone,” kata Kapolsek Sumberbaru AKP Facthur Rahman saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Senin, 5 Desember 2022.

Facthur menjelaskan dugaan kasus Sabu tersebut bukan peredaran Narkotika biasa. Pelaku diduga pengedar Sabu jaringan internasional, karena jenis Sabu yang didapatkan tersangka berasal dari Malaysia.

“Dari pengembangan kasus yang kami lakukan, tersangka 6 bulan jadi pengedar Sabu di wilayah Kecamatan Sumberbaru. Dapat barang sabu itu dari Malaysia melalui kurir darat dari orang Sumatera yang menuju ke Randuagung (Lumajang),” ungkapnya.

Namun, itu masih berupa dugaan awal berdasarkan barang bukti Sabu yang diamankan dari tersangka. Saat ini polisi masih mendalami dugaan tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *