Juni Bulan Bung Karno, Hamid Ali Munir : Bung Karno Sosok Pemimpin yang Menginspirasi

  • Bagikan
Juni Bulan Bung Karno, Hamid Ali Munir : Bung Karno Sosok Pemimpin yang Menginspirasi
Juni Bulan Bung Karno, Hamid Ali Munir : Bung Karno Sosok Pemimpin yang Menginspirasi

Sumenep, Litera Times – Bulan Juni menjadi bulan yang dikaitkan dengan Bung Karno. Pasalnya, pada bulan Juni banyak pristiwa penting yang berhubungan erat dengan sang proklamator bangsa. Mulai dari hari lahir, dicetuskannya Pancasila hingga wafatnya Bung Karno.

Ketua DPRD Sumenep, KH. Abdul Hamid Ali Munir, mengungkapkan rasa kagum dan penghormatannya kepada Presiden Indonesia pertama Ir. Soekarno (Bung Karno).

Kiai Hamid menilai Bung Karno sebagai sosok yang tidak hanya menjadi arsitek kemerdekaan Indonesia tetapi juga pemimpin yang visioner dan inspiratif. Hal itu mengingatkan betapa pentingnya meneladani semangat dan kebijaksanaan dari pendiri bangsa ini.TO RESUME CONTENT

“Bung Karno adalah contoh nyata bagaimana seorang pemimpin harus memiliki visi yang jelas dan semangat yang tinggi untuk memimpin bangsa ini menuju kejayaannya,” ujar Kiai Hamid.

Menurut politisi PKB itu, kebijakan Bung Karno selalu pro-rakyat. Selain itu dia sangat berani dalam menghadapi tantangan dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.

“Nilai-nilai kepemimpinan dan ketegasan Bung Karno dapat menjadi inspirasi bagi generasi sekarang untuk terus berjuang membangun Sumenep yang lebih baik,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Kiai Hamid berharap bahwa semangat kemerdekaan dan semangat nasionalisme yang ditanamkan oleh Bung Karno dapat terus menggelora di hati setiap anak bangsa, termasuk di Sumenep.

“Dengan semangat gotong royong dan kesatuan yang diwarisi dari para pendiri bangsa, termasuk Bung Karno harus menjadi dasar memajukan bangsa wabil khusus Sumenep,” tandasnya. (syarif)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *