Catat Tanggalnya, Jurnalis Sumenep akan Gelar Lomba Latto-Latto

  • Bagikan
Lomba Latto-Latto Antar Wartawan Se-Kabupaten Sumenep
Panitia Lomba Latto-Latto tengah menggelar rapat persiapan di salah satu warkop di Kota Sumenep, Kamis (29/12/2022). (Foto Litera Times)

SUMENEP, LITERA TIMES – Menyambut tahun baru 2023, para jurnalis di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan menggelar lomba permainan tradisional yang sedang viral, yakni Latto-Latto.

Lomba Latto-Latto itu akan digelar antar wartawan se-Kabupaten Sumenep pada hari pertama tahun baru, Minggu pagi, 1 Januari 2023 pukul 08.00 WIB.

Sementara lokasinya akan berlangsung di halaman Perumahan Mentari Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep.

Ketua Panitia Lomba Latto-Latto antar Jurnalis Sumenep, Didik Setia Budi menerangkan, permainan tradisional Latto-Latto perlu digelar karena mampu bertahan dari generasi ke generasi.

“Lomba Latto-Latto ini untuk menjalin silaturahmi antar kuli tinta di Kota Keris. Selain itu untuk memeriahkan momentum tahun baru 2023,” kata Didik Setia Budi, Kamis, 29 Desember 2022.

Pria yang akrab disapa Didik itu melanjutkan, empat dari sejumlah organisasi jurnalis di Sumenep sudah menyatakan siap untuk memeriahkan lomba Latto-Latto.

“Saya sudah berkoordinasi ke Ketua PWRI, Ketua PWI, Ketua KJS dan Ketua AWDI. Mereka mengaku siap mengerahkan anggotanya untuk memeriahkan,” jelasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *