Resmi Pindah ke Liga Arab, Cristiano Ronaldo Jadi Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

  • Bagikan
Cristiano Ronaldo Resmi Pindah ke Liga Arab
Cristiano Ronaldo resmi diperkenalkan di Liga Arab. (Istimewa)

OLAHRAGA, LITERA TIMES – Mega bintang sepakbola dunia Cristiano Ronaldo resmi pindah ke Liga Arab. Klub Al-Nassr mengumumkan bahwa mereka telah merekrut Ronaldo dari Manchester United dengan status free transfer.

CR7 akan terikat kontrak hingga 2025 dengan gaji pokok sebagai pemain €70 juta/tahun, sedangkan gaji komersial selama di Arab Saudi €30 juta/tahun.

Total selama di Arab Ronaldo akan menerima gaji hampir €200 juta. Kepindahan Cristiano Ronaldo ke klub Arab Saudi itu terealisasi pada Jumat 30 Desember 2022.

Penyerang berusia 37 tahun tersebut telah dikaitkan dengan kepindahan ke klub ibukota Saudi sejak awal bulan ini mengingat kurangnya minat dari tim-tim di Eropa.

“Ini adalah perekrutan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar, tapi juga menginspirasi liga kami, bangsa kami, dan generasi masa depan, baik anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri, ini lebih dari sekadar sejarah,” demikian pernyataan resmi Klub Al-Nassr usai peresmian Ronaldo.

Dengan mengantongi gaji nyaris €200 juta per musim plus bonus lainnya, hal itu membuat sang mega bintang menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia.

Bersama Al-Nassr sebagai klub di luar Eropa, CR7 bakal dilatih mantan juru taktik AS Roma Rudi Garcia, dan bergabung dengan bintang Kamerun Vincent Aboubakar juga mantan kiper Napoli, David Ospina. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *