5 Cara Menaikkan Hormon Lelaki, Begini Kata dr Zaidul Akbar

  • Bagikan
5 Cara Menaikkan Hormon Lelaki, Begini Kata dr Zaidul Akbar
Ilustrasi cara menaikkan hormon testoteron pada pria. (Istimewa/doktersehat)

KESEHATAN, LITERA TIMES – Hormon testosteron umumnya diidentikkan dengan pria. Maka tak heran jika hormon ini karib disebut sebagai hormon lelaki.

Untuk urusan ranjang, hormon testoteron lebih banyak dikenal oleh masyarakat umum sebagai hormon yang memengaruhi libido, pembentukan massa otot, ketahanan tingkat energi, hingga perubahan karakteristik seks sekunder pada pria saat puber.

Menariknya, dr Zaidul Akbar mengungkap fakta bahwa kadar testoteron lelaki umur 30 di tahun 2022 sama dengan kadar testoteron lelaki umur 60 di tahun 80-an.

Entah bagaimana itu bisa terjadi secara medis, namun dokter, pendakwah sekaligus praktisi pengobatan sunnah Indonesia itu mengatakan ada pengaruh gaya hidup, terutama yang bersumber dari makanan, sehingga hormon lelaki turun.

Bukan hanya penyebab kadar testoteron lelaki umur 30 di tahun 2022 sama dengan kadar testoteron lelaki umur 60 di tahun 80-an, dr Zaidul Akbar juga mengungkapkan cara menaikkan hormon lelaki itu.

Bagaimana caranya agar si hormon tersebut bisa naik lagi setelah sekian lama turun?

Berikut cara menaikkan hormon testoteron pada lelaki sebagaimana dilansir LITERA TIMES dari postingan Instagram @zaidulakbar, Kamis, 15 Desember 2022.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *