Sumenep Job Fair 2022 Berikan Peluang Kerja, Tekan Angka Pengangguran

  • Bagikan
Sumenep Job Fair 2022 Berikan Peluang Kerja, Tekan Angka Pengangguran
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat menemui perusahaan yang membuka lowongan kerja pada Sumenep Job Fair 2022 di Gedung Korpri, Rabu (16/11/2022). (Istimewa)

SUMENEP, LITERA TIMES – Pemerintah Kabupaten Sumenep tak hanya ingin memberikan peluang kerja bagi masyarakat dengan Sumenep Job Fair 2022.

Melalui bursa kerja bertema “Meningkatkan Kondisi Kerja Untuk Pulih Bersama” itu, Pemerintah Daerah ingin menekan angka pengangguran di Kabupaten Sumenep.

Pemkab Sumenep menyelenggarakan Job Fair 2022 melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) di Gedung Korpri, Rabu, 16 November 2022.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, Job Fair 2022 melibatkan sebanyak 21 perusahaan untuk menyediakan ribuan lowongan pekerjaan demi memberikan peluang kerja pada masyarakat di Sumenep.

“Kami berharap para pencari kerja memanfaatkan secara maksimal peluang kerja yang dibuka oleh perusahaan pada Sumenep Job Fair ini sesuai dengan skill, kompetensi serta pendidikannya,” kata Bupati Achmad Fauzi ketika membuka acara itu.

Pemkab Sumenep mengadakan Job Fair 2022 secara rutin setiap tahun. Menurut Bupati Achmad Fauzi, itu salah satu wujud komitmen menekan angka pengangguran agar menurun dari tahun ke tahun.

“Kami berupaya melakukan penurunan angka pengangguran melalui berbagai program atau kegiatan, diantaranya dengan perluasan kesempatan kerja. Karena itulah, masyarakat pencari kerja benar-benar harus memanfaatkan sebaik-baiknya,” tutur Bupati.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *