Sosialisasi Ketentuan Cukai Ungkap Fakta Peredaran Rokok Ilegal di Sumenep Cenderung Naik Saat Musim Tembakau

  • Bagikan
Sosialisasi Ketentuan Cukai Ungkap Fakta Peredaran Rokok Ilegal Cenderung Naik di Musim Tembakau
Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea dan Cukai Madura Zainul Arifin (kanan) bersama Kepala Satpol PP Sumenep Ach. Laili Maulidy dalam Forum Tatap Muka Sosialisasi Ketentuan Tentang Cukai Rokok DBHCHT, Jumat (25/8/2023). (Litera Times)

SUMENEP, LITERA TIMES – Satpol PP Kabupaten Sumenep gelar Forum Tatap Muka Sosialisasi Ketentuan Tentang Cukai Rokok DBHCHT, Jumat, 25 Agustus 2023, di de Baghraf Hotel Pajagalan, Sumenep.

Dalam sosialisasi ketentuan cukai rokok tersebut terungkap fakta bahwa peredaran rokok ilegal di Kabupaten Sumenep cenderung naik ketika musim tembakau.

Adalah Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea dan Cukai Madura Zainul Arifin yang mengungkapkan fakta tersebut.

Narasumber Sosialisasi Ketentuan Tentang Cukai Rokok DBHCHT itu menyebutkan peredaran rokok ilegal di Sumenep fluktuatif.

Namun, peredaran rokok tanpa pita cukai di Sumenep diketahui cenderung naik saat memasuki musim tembakau.

“Ada banyak faktor yang tetap mendorong tumbuhnya pertumbuhan rokok ilegal. Selain musim tembakau, juga ditunjang oleh kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan rokok yang lebih murah,” ungkap Zainul Arifin, Kamis, 25 Agustus 2023 kemarin.

Ia menyampaikan, Bea dan Cukai sudah melakukan berbagai usaha untuk menekan peredaran rokok ilegal di Madura. Salah satunya bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, juga penegak hukum yang lain.

“Kami dari Bea dan Cukai berkomitmen melakukan langkah-langkah terstruktur bekerja sama dengan berbagai pihak untuk berupaya seoptimal mungkin mengeliminasi peredaran rokok ilegal di Madura maupun di Sumenep secara khusus,” kata Zainul.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *