Gema Takbir Idul Adha 1445 H, Wabup Sumenep: Momentum Tingkatkan Kesalehan Sosial

  • Bagikan
Gema Takbir Idul Adha 1445 H, Wabup Sumenep: Momentum Tingkatkan Kesalehan Sosial
Gema Takbir Idul Adha 1445 H, Wabup Sumenep: Momentum Tingkatkan Kesalehan Sosial

Sumenep, Litera Times – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Gema Takbir Idul Adha 1445 H di Lapangan Kesenian Sumekar (LKS) Minggu (16/06/2024).

Pantauan di lokasi, kegiatan gema takbir Idul Adha tersebut dihadiri Forkopimda, Pimpinan OPD, Camat dan masyarakat.

Sebelum acara dimulai, Gema Takbirpenampilan drumband siswa-siswi SD, pawai obor dan tari Samman Kolosal daari Majelis Arrabbani Desa Matanair, Kecamatan Rubaru.

Wakil Bupati Sumenep Nyai Hajah Dewi Khalifah dalam sambutannya mengajak umat Islam di Kabupaten Sumenep untuk menjadikan momen Hari Raya Idul Adha sebagai sarana meningkatkan amal ibadahnya, terutama berbuat kebaikan dan peduli terhadap kaum duafa.

Karena itu, kebahagiaan pada Hari Raya Kurban ini harus disertai dengan berbagi kepada fakir miskin dan kaum duafa.

“Masyarakat untuk bertakwa kepada Allah SWT, seperti keteladanan Nabi Ibrahim AS dan anaknya Nabi Ismail AS, sehingga Iduladha menjadi momentum untuk meningkatkan ketakwaan dan solidaritas sosial kepada sesama manusia,” kata Wabup Nyai Eva.

Kesabaran Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS menjadi inspirasi totalitas beribadah sebagai jiwa keikhlasan dan bentuk ketakwaan kepada Allah SWT, karena semua yang ada di dunia ini hanya titipan.

“Selain itu, berkurban juga bentuk kepedulian sosial karena daging hewan kurban diberikan kepada warga yang membutuhkannya,” terangnya.

Wabup mengharapkan, masyarakat semangat berbagi kepada sesama sebagai modal sosial, sehingga gerakan sosial tidak hanya saat Iduladha, tetapi juga pada hari-hari yang lain.

“Elemen masyarakat dengan semangat berbagi mampu mendorong tumbuhnya rasa saling percaya dan peduli kepada sesama dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Edi Rasiyadi, Kapolres Sumenep, AKBP Henri Noveri Santoso dan Komandan Kodim (Dandim) 0827/Sumenep Letkol Inf. Yoyok Wahyudi menandai Gema Takbir Iduladha 1445 Hijriah dengan memukul bedug.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, semoga bisa menumbuhkan sikap kesalehan sosial kepada masyarakat di Kabupaten Sumenep,” pungkas Wakil Bupati Dewi Khalifah. (Syarif)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *