Bulan Juni Bulan Bung Karno, Bupati Sumenep Wajibkan ASN Pakai Kopyah Hitam

  • Bagikan
Bulan Juni Bulan Bung Karno, Bupati Sumenep Wajibkan ASN Pakai Kopyah Hitam
Bulan Juni Bulan Bung Karno, Bupati Sumenep Wajibkan ASN Pakai Kopyah Hitam

SUMENEP, Litera Times – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mewajibkan ASN di lingkungan Pemkab Sumenep agar memakai kopyah hitam saat berkerja selama bulan Juni.

Hal itu dimaksudkan untuk memperingati Bulan Bung Karno yang jatuh pada bulan Juni.

Kewajiban memakai kopyah hitam bagi ASN ini tertuang dalam surat edaran (SE) yang ditandatangani oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo tertanggal 28 Mei 2024.

“Salah satu ciri khas Bung Karno adalah menggunakan kopiah hitam. Maka dari itu, selama bulan Juni, kami minta ASN untuk mengenakan peci atau kopiah hitam,” ujar Bupati Fauzi.

Bupati Fauzi menjelaskan, banyak peristiwa penting yang terkait dengan sang proklamator kemerdekaan Indonesia terjadi di bulan Juni. Hal itu menjadi sebab disebutnya bulan Juni sebagai bulan Bung Karno.

Beberapa peristiwa penting yang terkait dengan Bung Karno, diantaranya hari lahir Pancasila. Selain itu juga bulan Juni merupakan bbulan kelahiran dan wafatnya Bung Karno.

“Ada banyak peristiwa penting yang terjadi di bulan Juni terkait dengan sosok sang proklamator kemerdekaan Indonesia,” jelas Bupati Fauzi.

Ia berharap, momentum Bulan Bung Karno ini dapat menjadi momentum para ASN untuk semakin meneladani perjuangan Bung Karno demi terwujudnya Sumenep yang lebih maju.

“Semangat dan perjuangan sang proklamator harus selalu kita teladani,” pungkasnya. (mu/kara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *