Inspektorat Sumenep Punya Program KBARIN, Live di Channel YouTube

  • Bagikan
Inspektorat Sumenep Punya Program KBARIN, Live di Channel YouTube
KBARIN Seri Kedua, program konsultasi publik Inspektorat Kabupaten Sumenep live di channel YouTube, Rabu (20/9/2023) lalu. (Sc YouTube Inspektorat Daerah Kab. Sumenep)

SUMENEP, LITERA TIMES – Inspektorat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melahirkan inovasi baru berupa program KBARIN (Konsultasi Bareng Inspektorat).

Plt Inspektur Sumenep R Achmad Syahwan Effendy mengatakan, KBARIN merupakan program baru yang bertujuan memberikan informasi dan konsultasi publik via online keada masyarakat Kota Keris.

“KBARIN ini live di channel YouTube Inspektorat Daerah Kab. Sumenep, sehingga masyarakat atau pihak yang berkepentingan bisa langsung bertanya di kolom komentar,” kata Syahwan, Jumat, 27 Oktober 2023.

Program KBARIN menjadi media bagi Inspektorat Sumenep untuk menyampaikan informasi seputar regulasi, pencegahan, dan indikasi-indikasi yang berkaitan dengan gratifikasi maupun korupsi.

Sedangkan bagi masyarakat, program tersebut menjadi media konsultasi secara online terkait tupoksi maupun program yang menjadi kewenangan Inspektorat Daerah.

“Program ini kita laksanakan setiap dua minggu sekali, dengan tema yang berbeda di setiap serinya,” terang Syahwan.

Plt Inspektur Sumenep itu berharap, layanan konsultasi publik yang dikemas dengan KBARIN bisa meng-cover segala hal yang berkaitan dengan kemajuan daerah.

Karena itu, Syahwan mengimbau masyarakat Sumenep agar berpartisipasi dalam setiap seri tayangan program tersebut yang sudah berjalan dua kali.

“Semoga ke depan semua pihak bisa nimbrung dan berdiskusi dalam program KBARIN, baik dari kalangan akademisi, pengelola media ataupun aktivis, sehingga bisa memahami peran dan fungsi Inspektorat Daerah,” harap Syahwan. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *