Beber Busuk Kinerja Kepala Dinsos P3A Sumenep

  • Bagikan
Beber Busuk Kinerja Kepala Dinsos P3A Sumenep
Puluhan aktivis Himpass saat aksi demo menyoal kinerja Kepala Dinsos P3A Sumenep di kantor dinas setempat, Selasa (31/10/2023). (Litera Times)

SUMENEP, LITERA TIMES – Puluhan aktivis yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Sapeken Sumenep (Himpass) membeber busuknya kinerja Kepala Dinsos P3A Sumenep, Achmad Dzulkarnain.

Massa Himpass menyampaikan aspirasi dengan aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep, Selasa, 31 Oktober 2023 kemarin.

Mereka mempertanyakan keberpihakan Dinsos P3A Sumenep terhadap masyarakat. Sebab, kinerja dinas terkait dianggap tidak serius dalam menangani kemiskinan.

Korlap Aksi, Andi Papa Burhanuddin mengatakan, Kepala Dinsos P3A Sumenep Achmad Dzulkarnain tak becus melaksanakan tugasnya menerjemahkan visi-misi Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo.

Terbukti, mereka menemukan fakta anggaran Perdin (perjalanan dinas) mencapai Rp 1,3 M di tengah angka kemiskinan yang masih tinggi. Belum lagi maraknya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Sumenep.

“Dari kenyataan yang ada ini, bagaimana program Dinsos P3A yang sejatinya bergerak di semua sektor yang saya sebutkan itu, selama ini kerja dinsos ngapain?” tanya Andi Papa.

Kolrap aksi Himpass itu juga membeber anggaran bantuan pemakanan lansia nominalnya hanya Rp 900 juta. Ironisnya, dana sosial tersebut lebih kecil daripada anggaran Perdin Dinsos P3A Sumenep.

“Ini kan konyol, menunjukan bahwa Dinsos tidak serius memikirkan persoalan kesejahteraan rakyat,” tegas Andi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *