Lautan Manusia Padati Sumenep Bermunajat di Puncak Hari Jadi Ke-754

  • Bagikan
Lautan Manusia Padati Sumenep Bermunajat di Puncak Hari Jadi Ke-754
Masyarakat memadati lokasi kegiatan Sumenep Bermunajat di Stadion A. Yani Mastasek, Pabian, Sumenep, Selasa (31/10/2023) malam. (Litera Times)

SUMENEP, LITERA TIMES – Lautan manusia berjubel memadati kegiatan Sumenep Bermunajat di Stadion A. Yani Mastasek, Pabian, Selasa, 31 Oktober 2023 malam.

Pemerintah Daerah menggelar kegiatan tersebut sebagai puncak dari peringatan Hari Jadi Ke-754 Kabupaten Sumenep.

Pantauan di lokasi, masyarakat yang hadir tampak khidmat mengikuti setiap denting lantunan shalawat dari Mejelis Shalawat Sokarajjeh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep Kamiluddin mengungkapkan, kegiatan tersebut dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Jadi Ke-754 Kabupaten Sumenep Tahun 2023.

Sedangkan tema yang diangkat dalam kegiatan Sumenep Bermunajat tersebut yakni “Berkhidmat dalam Kesantunan, Bergerak Menuju Masa Kejayaan“.

“Intinya pada acara malam hari ini, kami mengangkat tema ‘Masa Kejayaan’. Bagaimana untuk mencapai itu, maka ini harus dipadukan antara gerakan lahir dan batin,” ungkap Kamiluddin.

Kemudian, Kabag Kesra itu menjelaskan maksud ‘bergerak dalam kesantunan’ pada tema Sumenep Bermunajat. Kata Kamil, artinya perlu aksi-aksi yang baik untuk mewujudkan Sumenep menuju Masa Kejayaan dengan berbagai macam program.

“Namun, untuk mencapai Masa Kejayaan itu kita juga perlu gerakan batiniah yaitu dengan cara bermunajat,” lanjut Kamil.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *