Berkat Inovasi Porgram SKPHP, Sumenep Masuk Nominasi Penganugerahan Satyalencana Wira Karya 2023

  • Bagikan
Berkat Inovasi Porgram SKPHP, Sumenep Masuk Nominasi Penganugerahan Satyalencana Wira Karya 2023
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo bersama Kepala Diskominfo Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya saat presentasi inovasi program SKPHP dan SiKapal pada tim penilai di ruang kontrol Call Center 112, Rabu (14/9/2023). (E-KABARI)

SUMENEP, LITERA TIMES – Berkat inovasi program SKPHP (Surat Keterangan Peredaran Hasil Perikanan), Kabupaten Sumenep masuk nominasi penganugerahan tanda kehormatan Satyalencana Wira Karya 2023 dari Presiden Republik Indonesia.

Untuk itu, Tim Penilai dari Kemendagri dan Satmilpres RI melakukan peninjauan lapangan terkait inovasi program SKPHP ke Sumenep, Kamis, 14 September 2023.

Kegiatan penilaian berlangsung di Graha Arya Wiraraja Kantor Bupati Sumenep, dilanjutkan ke ruang kontrol Call Center 112 di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep.

Ketika presentasi pada tim penilai, Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo menyampaikan, Sumenep baru saja meraih dua prestasi sekaligus berkat aplikasi program SiKapal dan dinobatkan sebagai Daerah Inspiratif.

Namun, program SKPHP atau Surat Keterangan Peredaran Hasil Perikanan tak kalah penting daripada inovasi program yang sudah mendapatkan penghargaan.

“Berkat inovasi ini kondisi geografis Kabupaten Sumenep sebagai wilayah kepulauan tidak menjadi kendala dalam rangka optimalisasi pelayanan kepada masyarakat secara efisien dan efektif terkait pembuatan SKPHP,” kata Bupati Sumenep, Rabu, 14 September 2023 siang.

Bupati Fauzi Wongsojudo menjelaskan, aplikasi SKPHP merupakan inovasi program pada Dinas Perikanan Sumenep guna memudahkan pelaku perikanan dalam melakukan pembuatan Surat Keterangan Peredaran Hasil Perikanan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *