Dari Kepalan Tangan Hingga Simbol Hati, Berikut Makna Logo Hari Pahlawan 2022

  • Bagikan
Logo Hari Pahlawan 2022
Logo Hari Pahlawan 2022. (Kemensos.go.id)

POLHAN, LITERA TIMES – Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 kali ini memiliki beberapa hal yang menarik. Salah satunya makna pada logo Hari Pahlawan.

Tanggal 10 November selalu diperingati sebagai Hari Pahlawan oleh masyarakat Indonesia. Peringatan tersebut dimaksudkan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Dalam sejarahnya, peringatan Hari Pahlawan dikaitkan dengan peristiwa heroik yang terjadi di Kota Surabaya pasca proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Peristiwa heroik pada tanggal 10 November itu pula yang membuat Kota Surabaya saat ini juga disebut sebagai Kota Pahlawan.

Tema Peringatan Hari Pahlawan tahun ini adalah “Pahlawanku Teladanku”. Tema tersebut tercantum dalam logo resmi Hari Pahlawan 2022.

Tema tersebut dipilih karena sebagai generasi muda dan penerus bangsa, sudah sepatutnya mengimplementasikan dan meneladani nilai-nilai luhur para pahlawan, terutama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain tema dan kata-kata Hari Pahlawan 2022, dalam logo Hari Pahlawan tahun ini juga terdapat empat elemen yang menarik, yakni kepalan tangan, perisai Pancasila, simbol cinta hingga bambu runcing.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *