Waspada Penipuan Catut Nama Kepala Disbudporapar Sumenep, Modusnya Minta Bantuan

  • Bagikan
Waspada Penipuan Catut Nama Kepala Disbudporapar Sumenep, Modusnya Minta Bantuan
Hasil tangkapan layar pesan WhatsApp pelaku penipuan yang menggunakan foto profil Kepala Disbudporapar Sumenep Mohamad Iksan. (Foto tangkap layar)

SUMENEP, LITERA TIMES – Waspada penipuan catut nama Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep Mohamad Iksan.

Penipuan yang catut nama Kepala Disbudporapar Sumenep kali ini menggunakan aplikasi pesan instan WhatsApp dengan nomor 085762299701.

Modus penipuan tersebut tidak jauh berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya. Pelaku menggunakan akun palsu aplikasi perpesanan WhatsApp, untuk menjerat calon korban  dengan minta bantuan donasi berupa uang.

Dari tangkap layar percakapan yang beredar di media sosial (medsos), aksi penipuan yang dilakukan akun palsu menggunakan foto Kepala Disbudporapar Sumenep tersebut dimulai dengan bertanya kabar.

Kemudian, pelaku yang menyaru sebagai Kepala Disbudporapar Sumenep Mohamad Iksam itu menyampaikan informasi bahwa dia ganti nomor dan meminta korban untuk menyimpan nomor barunya tersebut.

Selanjutnya, pelaku mulai masuk ke tujuan aslinya dengan melencarkan bujuk rayu agar target masuk perangkap. Lalu, pelaku menanyakan menanyakan nomor rekening, minta bantuan dan sebagainya.

Setelah ditelusuri, Kepala Disbudporapar Sumenep Mohamad Iksan mengatakan, dirinya tidak pernah mengirimkan pesan seperti itu. Ia juga menegaskan, nomor yang dipakai pelaku bukan nomor HP miliknya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *