Hari Santri Nasional 2023, MWCNU Batang-Batang Bersama Puskesmas Legung Gelar Bakti Sosial

  • Bagikan
Hari Santri Nasional 2023, MWCNU Batang-Batang Bersama Puskesmas Legung Gelar Bakti Sosial
Santunan anak yatim, salah satu kegiatan HSN 2023 di Kantor MWCNU Batang-Batang, Sumenep. (Foto for Litera Times)

SUMENEP, LITERA TIMESMWCNU Batang-Batang bersama Puskesmas Legung, Sumenep menggelar bakti sosial berupa santunan anak yatim dan duafa, khitanan massal, bekam dan ruqyah secara gratis.

Kedua institusi tersebut mengadakan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2023 selama dua hari pada tanggal 23 sampai 24 Oktober 2023.

Ketua Panitia HSN 2023 MWCNU Batang-Batang Zawawi mengatakan, dalam kegiatan bakti sosial tersebut pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas Legung.

Kegiatan pertama digelar pada Senin 23 Oktober berupa khitanan massal mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. Sebanyak 16 orang anak dari warga kecamatan setempat dilakukan khitan secara gratis.

Pada hari kedua, Selasa, 24 Oktober dilanjutkan dengan pemberian santunan  untuk 15 orang anak yatim dan 8 orang kaum duafa oleh MWCNU Batang-Batang.

Acara santunan dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB hingga selesai. Selain santunan, MWCNU Batang-Batang juga menggelar bekam dan ruqyah yang difasilitasi oleh tim praktisi Keluarga Besar Ruqyah Aswaja (KBRA) LKNU PCNU Sumenep.

Kemudian, ada aksi donor darah gratis bekerja sama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Sumenep. Semua kegiatan tersebut berlangsung di Kantor MWCNU Batang-Batang.

“Alhamdulillah bakti sosial HSN 2023 ini diharapkan dapat memberikan manfaat  sebesar-besarnya kepada warga NU,” kata Zawawi, Rabu, 25 Oktober 2023.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *