Tampil Perkasa Lawan Iran, Pesta Gol Timnas Inggris Ukir Sejumlah Rekor

  • Bagikan
Tampil Perkasa Lawan Iran, Pesta Gol Timnas Inggris Ukir Sejumlah Rekor
Bukayo Saka merayakan golnya. (Istimewa)

OLAHRAGA, LITERA TIMES – Laga Timnas Inggris vs Iran yang digelar di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, pada putaran Piala Dunia, Senin, 21 November 2022 malam, berakhir manis.

Tim besutan Gareth Southgate itu berpesta gol dalam kemenangan pertama yang mereka raih pada laga pembuka Grup B.

Tampil meyakinkan sejak babak pertama dimulai, tim Negara yang menjadi kiblat sepak bola dunia itu sudah unggul 3-0 sebelum jeda turun minum.

Gol-gol yang membawa Timnas Inggris unggul di babak pertama 3-0 masing-masing dicetak oleh Jude Bellingham di menit 35, Bukayo Saka di menit 43 dan Raheem Sterling pada menit ke-45+1.

Belum puas dengan skor 3-0, di babak kedua tim berjuluk The Three Lions tampil kian beringas. Alhasil mereka mampu menambah keunggulan melalui gol kedua Bukayo Saka di menit 62, Marcus Rashford 71, dan Jack Grealish menjelang peluit panjang dibunyikan, tepatnya pada menit ke-89.

Sementara itu Timnas Iran mampu memperkecil kedudukan lewat aksi balasan penyerang FC Porto, Mehdi Taremi. Tepatnya pada menit ke 65 dan menit tambahan waku 90+13 melalui penalti.

Dengan hasil ini, Timnas Inggris yang digadang-gadang merupakan salah satu kontestan kuat dalam persaingan menuju gelar juara Piala Dunia 2022 Qatar semakin kokoh di puncak klasemen sementara grup B.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *