Pemkab Sumenep Memperingati Isra Mikraj dan Syukuran 3 Tahun Kepemimpinan Bupati Achmad Fauzi

  • Bagikan
Pemkab Sumenep Memperingati Isra Mikraj dan Syukuran 3 Tahun Kepemimpinan Bupati Achmad Fauzi
Pemkab Sumenep Memperingati Isra Mikraj dan Syukuran 3 Tahun Kepemimpinan Bupati Achmad Fauzi

Sumenep, Litera Times – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Madura, Jawa Timur memperingati Isra Mikraj 1445 H, dan syukuran 3 tahun kepemimpinan Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo dan Wabup Hj Dewi Khalifah.

Acara tersebut digelar di di Gedung Islamic Center, Batuan, Senin pagi, 26 Februari 2024. Peringatan Isra Mikraj ini dikemas ceramah dan doa bersama juga bimbingan pelatihan sholat.

Selain itu, acara tersebut juga dijadikan sebagai refleksi dan syukuran 3 tahun kepemimpinan Bupati Haji Achmad Fauzi Wongsojudo dan Wakil Bupati Hj. Dewi Khalifah.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep Haji Achmad Fauzi Wongsojudo menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, juga pada panitia yang telah bekerja menyukseskan acara tersebut, serta kepada para ulama, tokoh agama, santri dan ASN yang telah hadir untuk memperingati Isra Mikraj.

“Khususnya Kiai Sholeh Qosim, terimakasih atas waktunya untuk memberikan ceramah dan pelatihan kepada kami, para ASN dan masyarakat Sumenep,” kata Bupati Ji Fauzi.

Suami Hj. Nia Kurnia Fauzi itu juga menyampaikan, bahwa peristiwa Isra Mikraj yang dialami Nabi Muhammad SAW mengandung banyak hikmah yang bisa dijadikan pelajaran dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap kepada seluruh jemaah betul-betul menyimak ceramah dan fokus mencerna pelatihan tata cara sholat yang disampaikan oleh beliau,” harap Ji Fauzi yang juga Ketua DPC PDIP Sumenep itu.

Menambahkan, Kabag Kesra Setkab Sumenep Kamaluddin menyampaikan kegiatan ini digelar untuk memperingati peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

“Juga sebagai wujud rasa syukur Pemkab Sumenep masa kepemimpinan Bupati Haji Achmad Fauzi Wongsojudo dan Wabup Hj. Dewi Khalifah,” terang Kabag Kamil.

Untuk diketahui, acara ersebut diikuti oleh 1000 peserta, mulai dari Forkopimda, Aparatur Sipil Negera (ASN) dilingkungan Pemkab Sumenep, ulama dan tokoh agama, santri. Juga menghadirkan penceramah dari Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Al-Qur’an (LPPQ) Al-Karim Jawa Timur, KH. Sholeh Qosim. (ono/omo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *