Mulai Bulan Ini Tak Ada Lagi Polantas Sumenep Lakukan Tilang di Jalan

  • Bagikan
Mulai Bulan Ini Tak Ada Lagi Polantas Sumenep Lakukan Tilang di Jalan
Anggota Satlantas Polres Sumenep melakukan tilang manual di jalan raya sebelum penerapan tilang elektronik. (Foto Dok. Humas Polres Sumenep)

SUMENEP, LITERA TIMES – Mulai bulan November 2022 ini tak ada lagi Polisi lalu lintas (Polantas) di Kabupaten Sumenep melakukan tilang di jalan.

Pasalnya, Polres Sumenep tidak lagi menggunakan tilang manual. Penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas sudah menerapkan tilang elektronik.

Polres Sumenep memastikan telah menerapkan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) pada Selasa, 1 November 2022 lalu.

Masyarakat, khususnya para pengendara motor ataupun mobil tidak akan lagi melihat petugas Satlantas atau Polantas Sumenep melakukan tilang di jalan raya.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko mengatakan, kebijakan tersebut merujuk pada perintah Kapolri bahwa tidak ada lagi tilang manual di wilayah hukum Sumenep.

Semua penegakan terhadap pelanggaran lalu lintas kini memakai tilang elektronik, sehingga tak ada lagi Polantas lakukan tilang di jalan.

“Jadi, sekarang tidak ada anggota lalu lintas yang di jalan-jalan melakukan tilang,” tegas Kapolres Sumenep Edo Satya Kentriko, Selasa, 1 November 2022 lalu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *