Nasib Malang di Negeri Orang, TKW Indonesia Ini Rela Tidur Sekamar dan Layani Majikan Setiap Saat

  • Bagikan
TKW Indonesia
Yuni ketika menjadi TKW Indonesia di Taiwan. (SC Channel Youtobe Uni Yuni)

SUMENEP, LITERA TIMES – Siapa bilang menjadi seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia di negeri orang itu senang dan bahagia.

Hidup seorang TKW kadang kala tak semulus dengan apa yang terpikir di benak kita. Hidup mewah, menyenangkan dan banyak duit.

Bukan hal yang tabu bagi seorang TKW Indonesia bekerja keras banting tulang dan semacamnya demi mencukupi kebutuhan keluarganya di belakang sana.

Selain harus rela meninggalkan keluarganya di rumah, seorang TKW acap kali harus mampu bertahan dari perlakuan majikan yang kadang sedikit kurang ajar.

Tentu perlakuan semacam itu bisa dibilang tidak asing diterima para TKW. Itu rela dilakukan demi sebuah bayaran tinggi dari majikannya. Sungguh malang nasib TKW di negeri orang.

Seperti Yuni misalnya, satu dari sekian Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia yang mengadu nasib di negeri orang, yakni di Taiwan.

Bekerja menjadi TKW di luar negeri memang menggiurkan karena memiliki gaji yang tinggi dan besar. Negara Taiwan bisa dibilang salah satu negara yang menjadi tujuan favorit TKW dari Indonesia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *